Format Laporan Training yang benar tahun 2018




PENULISAN LAPORAN


1.      Bahasa penulisan laporan prakerin menggunakan Bahasa Indonesia secara keseluruhan dengan penggunaan ejaan yang disempurnakan (EYD), kecuali untuk istilah tertentu yang apabila menggunakan istilah asing harus dicetak miring
2.      Laporan dijilid dalam bentuk buku dengan warna sampul plastik (mika) berwarna biru tua
3.      Format tulisan sampul: kalimat “LAPORAN PRAKERIN…dst” jenis huruf (font) times new roman ukuran 16 (bold); disusun oleh ukuran 12 (bold); nama siswa dan NIS ukuran 14 (bold); nama yayasan, sekolah, dan tahun terbit ukuran 16 (bold)
4.      Laporan prakerin ditulis diatas kertas ukuran A4 (210 x 297 mm)
5.      Margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, dan bawah 3cm
6.      Jarak spasi adalah 1.5 untuk semua kalimat, namun khusus pada sampul laporan depan dan judul tiap bab menggunakan spasi 1
7.      Huruf memakai jenis times new roman
8.      Ukuran huruf 12 font
9.      Penulisan kalimat dalam setiap paragraf menggunakan format Justify (rata kiri kanan)
10.  Paragraf tidak boleh muncul dalam 2 baris
12. Penulisan halaman untuk setiap lembaran bab di ketik pada bagian bawah (button-center) dan halaman selanjutnya ditulis pada halaman sebelah kanan atas (top- right)
13. Penulisan tabel apabila isi tabel hanya 2 baris dan 2 kolom maka tidak perlu menggunakan tabel, selanjutnya apabila lebih dari 2 baris atau 2 kolom maka wajib digunakan tabel
14. Jarak tulisan pada judul tabel dengan tabel adalah 1 spasi








SISTEMATIKA KERANGKA LAPORAN PRAKERIN SISWA

Halaman Judul (Sampul)
Halaman Pengesahan
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Lampiran

BAB I PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Prakerin
1.2  Tujuan Prakerin
1.3  Manfaat Prakerin
1.3.1 Bagi Siswa
1.3.2 Bagi DU/DI
1.3.3 Bagi Sekolah

BAB II LANDASAN TEORI
2.1 Sejarah Pendirian DU/DI (Sejarah singkat)
2.2 Penjelasan Singkat Mengenai DU/DI (Lokasi dan Fasilitas DU/DI)
2.3 Bagan Struktur Organisasi (Departement dan Section Posisi Training)
2.4 Tupoksi/ Job Descriptions (Sesuai dengan Posisi di Tempat Training)

BAB III KEGIATAN DAN ANALISIS
3.1 Kegiatan selama Prakerin (Daftar Kegiatan Hari/Minggu/Bulan)
3.2 Analisis Kegiatan (Sesuai dengan Job Descriptions)
3.3 Hambatan-Hambatan selama Prakerin (Hambatan Internal & Eksternal)

BAB IV PENUTUP
4.1  Simpulan
4.2  Saran

LAMPIRAN-LAMPIRAN
1.      Daftar hadir
2.      Laporan kerja harian/mingguan/bulanan
3.      Dokumentasi kegiatan selama praktik
1.      Halaman Judul (Sampul) Laporan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan PPL Real 2017

RPP Bahasa Bali Kelas 1 sampai 6 KTSP

KLASIFIKASI ANAK BERKEMAMPUAN/BERKEBUTUHAN KHUSUS